Contoh Format Skenario | —¤(rIDa)¤—

Contoh Format Skenario

Di bawah ini contoh sebuah format skenario serial Menggapai Bintang karya Elizabeth Lutter.

1. INT. HOTEL BERBINTANG: R. PESTA. MALAM.
EVA, VITA, STEVEN, NICOLAS, MARINE, ORANG TUA MARINE, MC, FIGURAN.

Hiruk pikuk sebuah pesta yang sangat meriah.Ini adalah pesta ulang tahun MARINE, seorang aktris sinetron pendatang baru. MARINE seorang gadis manis yang mencintai STEVEN, seorang aktor yang sudah top. Saat ini MARINE gelisah, karena STEVEN yang dinantinya belum kunjung tiba. Namun beberapa saat kemudian, tampak STEVEN memasuki ruangan bersama seorang temannya bernama NICOLAS. MARINE langsung berlari menyambut STEVEN.

MARINE
(Bersikap manja) Steven sayang... kok telat sih... aku nggak sabar nih nungguin kamu...

STEVEN
(Cool saja) Sorry. Selamat ulang tahun ya.

*WAKTU BERLALU....

Pesta berlangsung meriah, dan kini saat dansa tiba. STEVEN yang terpesona pada keluguan EVA, mengajak EVA berdansa. EVA menolak, tapi dipaksa VITA, teman EVA yang mengajak ke pesta ini. EVA akhirnya mau asal VITA juga berdansa. Lalu NICOLAS, teman STEVEN, mengajak VITA berdansa. Mereka berempat akhirnya berjalan ke tengah ruang untuk berdansa. EVA terlihat sangat kikuk menggerakkan langkahnya. Saat lagu slow terdengar, mereka merapatkan tubuhnya. MARINE yang kehilangan STEVEN mencari-cari STEVEN, dan ia melihat STEVEN asyik menikmati alunan musik sambil berdansa bersama EVA. MARINE mendekati mereka dengan penuh emosi marah.

MARINE
Steven.

EVA merenggangkan tubuh dari STEVEN. MARINE menarik dan melepaskan pegangan STEVEN pada EVA.

MARINE
(Marah) Heh, kamu sudah kuterima masuk tanpa undangan, sekarang malah mau merebut pacar orang!! (Mendorong Eva)

(STEVEN bereaksi dan melindungi EVA.)

STEVEN
Marine, kamu jangan kasar begitu. Kalau yang kamu maksud pacarmu adalah aku, kamu salah! Aku selama ini tidak pemah menganggapmu melebihi seorang teman.

MARINE
Steven, teganya kamu bicara begin! padaku? Kamu sudah mempermalukan aku!

STEVEN
Kamu yang mempermalukan dirimu sendiri.
MARINE malu karena pertengkaran mereka dilihat dan didengar banyak orang, maka ia semakin marah, dan kembali hendak menyerang EVA. STEVEN melindungi dan segera membawa EVA lari keluar. VITA dan NICOLAS mengikuti mereka. MARINE meneriaki STEVEN, lalu menyuruh SATPAM mengejarSTEVEN.. CUT TO

Sumber: Kuliah OnLine

Tulisan Terbaru:
Dikirim pada Hari Selasa, 12 Agustus 2008 telah dibaca oleh Pengunjung pada label Sinematografi untuk masuk kekotak komentar, silahkan klik disini..!! jadi pe Langganan: Posting Komentar (Atom) .
Buat temen temen yang menggeluti dunia pertelevisian dan sinematografi yang kebetulan nyasar ke blog ini dan mau berbagi ilmu dan Kesempatan kerjanya pengalamannya, Anda bisa mengirimkannya ke Form Email ini! dan kami dengan senang hati akan memuatnya di blog lnl. Thank's..!!

Lirik Lagu Doel Sumbang | Sinematografi | Kontes SEO | rida 0 komentar Di Contoh Format Skenario

Sampaikanlah walau satu KATA..!! PERSIB

Blog ini menggunakan Thread Comment.
Ingin membalas komentar teman anda? — klik "[Reply / Balas]" kemudian tulis Balasan anda setelah kode yang terdapat pada kotak Reply!