Mira Lesmana Tak Pernah Menduga | —¤(rIDa)¤—

Mira Lesmana Tak Pernah Menduga

MIRA Lesmana selaku produser film tidak pernah menduga ataupun bermimpi Laskar Pelangi (LP) menjadi tontonan paling favorit penonton di bioskop seluruh Tanah Air saat ini. Sejak merancang hingga memproduksi film tersebut, Mira hanya berkonsentrasi pada bagaimana membuat filmnya itu sebaik dan sebagus mungkin.

Setelah seminggu LP diputar di bioskop, Mira mulai mendapatkan banyak sanjungan hingga pujian dari beragam pihak. Mira menerimanya melalui pesan singkat ponsel, email, hingga facebook. Semuanya berisi kebanggaan setelah melihat pemutaran film LP. Menurut Mira, respons penonton terhadap filmnya itu sejauh ini bagus.

"Saya senang atas respons penonton. Banyak sekali yang mengatakan film LP itu sangat menginspirasi," kata Mira saat berbincang dengan Warta Kota melalui telepon semalam.

Banyak pihak yang kagum akan film Laskar Pelangi itu yang kemudian meminta Mira untuk membuat film-film sejenis. Pujian tersebut semula tidak ada dalam pikiran Mira.

Sejak awal mengungkapkan keinginannya untuk membuat film LP itu istri aktor Mathias Muchus ini sudah tahu bahwa peminat dan pembaca novel LP begitu banyak. Mira sadar bahwa novel LP karangan Andrea Hirata laris di pasaran, hingga banyak ditemukan novel `bajakannya'. Dari sana, Mira ingin membuat cerita visualnya sebagus mungkin.

"Saya tahu film Laskar Pelangi ini ada pecintanya. Tetapi saya tidak punya pikiran bahwa film itu akan meledak," ujar Mira.

Mira kemudian teringat akan cerita sukses yang pernah diraihnya untuk pertama kali didunia perfilman ketika membuat film Ada Apa dengan Cinta? (AADC). Apalagi film yang dibintangi aktris Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra itu kemudian disebut-sebut sebagai titik awal kebangkitan film Indonesia.

Mira mengklaim LP dan AADC sama-sama meledaknya. Tapi Mira masih menyimpan data pasti jumlah penonton, yang menjadi salah satu indikasi atas raihan sukses sebuah film. Data penonton itu masih tersimpan rapi di kantor yang tengah diliburkannya karena Lebaran.

"Seingat saya, waktu AADC itu ada sekitar 50.000 penonton setiap harinya," kata Mira.

Jika keterangan dalam empat hari saja jumlah penonton LP mencapai 470.000 orang, rata-rata dalam sehari jumlah penonton film ini mencapai 110.000 orang atau dua kali lipat penonton AADC. "Ini sebuah prestasi yang luar biasa," kata Mira.

Rencananya, Mira akan menggelar roadshow Laskar Pelangi ke daerah-daerah yang selama ini tidak memiliki jaringan bioskop. "Kita akan keliling nonton layar tancep film Laskar Pelangi di tempat yang tidak punya bioskop," ujar Mira senang.

Sumber: Tribun Jabar OnLine

Tulisan Terbaru:
Dikirim pada Hari Senin, 06 Oktober 2008 telah dibaca oleh Pengunjung pada label Seniman Indonesia untuk masuk kekotak komentar, silahkan klik disini..!! jadi pe Langganan: Posting Komentar (Atom) .
Buat temen temen yang menggeluti dunia pertelevisian dan sinematografi yang kebetulan nyasar ke blog ini dan mau berbagi ilmu dan Kesempatan kerjanya pengalamannya, Anda bisa mengirimkannya ke Form Email ini! dan kami dengan senang hati akan memuatnya di blog lnl. Thank's..!!

Lirik Lagu Doel Sumbang | Sinematografi | Kontes SEO | rida 5 komentar Di Mira Lesmana Tak Pernah Menduga

Sampaikanlah walau satu KATA..!! PERSIB

Blog ini menggunakan Thread Comment.
Ingin membalas komentar teman anda? — klik "[Reply / Balas]" kemudian tulis Balasan anda setelah kode yang terdapat pada kotak Reply!