Rusli Zainal Sang Visioner | —¤(rIDa)¤—

Rusli Zainal Sang Visioner

Rusli Zainal Sang Visioner | Kontes SEO BertuahProfil Rusli Zainal Sang Visioner

Rusli Zainal sang visioner lahir di Desa Bolak, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir, 3 Desember 1957, Rusli Zainal adalah Putera kelima dari lima bersaudara. Sejak kecil, sang visioner tak asing di dunia baca terutama membaca ayat suci al-Quran. Keluarganya yang taat beragama berperan besar dalam membentuk kepribadiannya.

Pendidikan
Meskipun orang tuanya hanya sebagai petani biasa dan dengan kondisi ekonomi yang serba terbatas, tidak mengurangi semangat bagi Rusli Zainal sang visioner untuk meraih pendidikan yang tinggi. Pada tahun 1974, Setelah menyelesaikan pendidikan tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah lanjutan Tingkat Pertama di Tembilahan, Rusli Zainal melanjutkan studinya ke SLTA di Pekanbaru. Dan selesai pada tahun 1977. Keuletan dan kesungguhan membuat Sang visioner tak hanya puas sampai disitu, di kota yang sama Rusli Zainal sang visioner melanjutkan studinya ke salah satu perguruan tinggi, tepatnya fakultas ekonomi Universitas Riau. Di bangku kuliah inilah Rusli Zainal sang visioner mulai memahami makna sebuah kehidupan, kondisi ekonomi yang tak mendukung membuatnya harus tinggal di sebuah kost yang tidak ada listriknya, sebuah gubuk yang beratapkan daun rumbio, berdinding anyaman bambu dan berlantai tanah. Jika malam tiba, Rusli belajar hanya disinari dengan cahaya lampu semprong.

Karir Dan Prestasi
Berkat kegigihan dan sifatnya yang tak mudah menyerah pada keadaan, pada tahun 1982 sampai 1990 Rusli Zainal menjadi Pimpinan Cabang PT. Mohairson yang berkantor pusat di Jakarta. Pada tahun 1990, ia pun kemudian menjadi direktur utama PT. Kemuning Muda Pekanbaru.

Di bidang politik karirnya tak kalah cemerlang, terbukti pada tahun 1997 sang visioner menjadi anggota DPRD tingkat I Riau dari Partai Golongan Karya. Disamping itu ia pun aktif sebagai ketua umum DPD Gapensi Riau. Pengalaman, prestasi, dan kepiawaiannya dalam memimpin organisasi menjadikannya terpilih sebagai bupati Indragiri Hilir pada tahun 1999. Ia rela melepaskan jabatannya sebagai ketua umum DPD Gapensi Riau, untuk dapat mendedikasikan diri pada tanah kelahirannya. Karakter dan kepribadiannya yang ulet, tipe pemikir dan pekerja keras ia buktikan dengan menjadikan kabupaten Indragiri Hilir dari kabupaten yang miskin menjadi kabupaten yang berkembang dan maju. Keberhasilannya tidak hanya mendapatkan acungan jempol, namun juga mendapatkan pengakuan dari pemerintah pusat dengan memberikan berbagai penghargaan atas keberhasilan yang diraihnya. Ia pun kemudian dipercaya untuk menduduki jabatan yang terbilang bergengsi mewakili seluruh bupati yang ada di Indonesia sebagai anggota Dewan Pertimbangan Otonomi Daerah (DPOD). maka sepertinya tidak berlebihan jika ia dijuluki sebagai Rusli Zainal sang visioner.

Berkat sikap dan berbagai prestasinya, sekalipun Banyak tantangan dan rintangan tapi ia akhirnya dipercaya oleh mayoritas anggota dewan. terpilih sebagai Gubernur Riau periode 2003-2008, Ia pun berhasil mengungguli dua saingan beratnya, Saleh Djasit dan Tengku Lukman Jaafar yang terbilang lebih senior. Dan sekarang Rusli Zainal sang visioner kembali menjabat sebagai gubernur untuk periode 2009 - 2011. Dan sepertinya ini belum sampai Klimaks dari perjalanan panjang Rusli Zainal sang visioner si anak Desa.

Di balik semua keberhasilannya tak membuat Rusli Zainal mengabaikan keluarga. Meski terkadang sangat sibuk dan harus berada jauh dari keluarga, sang visioner juga selalu menjaga komunikasi dengan istri dan anak-anaknya. dia selalu tetap memberikan kabar ketika sedang jauh dan sebagainya.

Demikianlah profil Rusli Zainal Sang Visioner.

Kontes SEO
Tulisan ini dibuat tidak lebih dari sekedar syarat karena keikut sertaannya blog rida ini dalam "kontes SEO RUSLI ZAINAL SANG VISIONER"

Tulisan Terbaru:
Dikirim pada Hari Minggu, 21 Juni 2009 telah dibaca oleh Pengunjung pada label Kontes SEO untuk masuk kekotak komentar, silahkan klik disini..!! jadi pe Langganan: Posting Komentar (Atom) .
Buat temen temen yang menggeluti dunia pertelevisian dan sinematografi yang kebetulan nyasar ke blog ini dan mau berbagi ilmu dan Kesempatan kerjanya pengalamannya, Anda bisa mengirimkannya ke Form Email ini! dan kami dengan senang hati akan memuatnya di blog lnl. Thank's..!!

Lirik Lagu Doel Sumbang | Sinematografi | Kontes SEO | rida 6 komentar Di Rusli Zainal Sang Visioner

Sampaikanlah walau satu KATA..!! PERSIB

Blog ini menggunakan Thread Comment.
Ingin membalas komentar teman anda? — klik "[Reply / Balas]" kemudian tulis Balasan anda setelah kode yang terdapat pada kotak Reply!