Stop Dreaming Start Action-nya Rusli Zainal Sang Visioner | —¤(rIDa)¤—

Stop Dreaming Start Action-nya Rusli Zainal Sang Visioner

Stop Dreaming Start Action-nya Rusli Zainal Sang Visioner

Stop Dreaming Start Action-nya Rusli Zainal Sang VisionerImage via Wikipedia

Stop Dreaming Start Action-nya Rusli Zainal Sang Visioner sepertinya perlu kita tiru, bagaimana Rusli Zainal yang sebelumnya cuma anak desa, kini menjelma menjadi orang nomor satu di Riau.

Stop Dreaming Start Action-nya Rusli Zainal Sang Visioner sepertinya perlu kita tiru, bagaimana Rusli Zainal yang sebelumnya cuma anak desa, kini menjelma menjadi orang nomor satu di Riau.

Mau idealis …. Mau matre…. Kalau saya sih ngga perduli-perduli amat , karena kapasitas saya kan sebagai peserta kontes bukan sebagai KPK. Lagian sekarangkan sulit untuk membedakan mana yang benar dan mana yang salah yang menuduh atau yang dituduh, kalau saya sih kedua-duanya juga nggak kenal .. so kenapa harus pusing. Sedikit apatis ah.., he he, yang penting mah sekarang bagaimana Stop Dreaming Start Action dan Rusli Zainal Sang visioner punya saya bisa merangsek naik kepapan atas Halaman Google.

Namun sedikit saya ingin mencoba mengambil sisi positifnya saja, karena menurut saya setelah membaca profil Rusli Zaenal sang Visioner ada beberapa hal yang menarik dalam perjalanan hidupnya.

Pertama, tekad dan keuletan Rusli Zainal Sang Visioner pada saat beliau kuliah, padahal kalau saya coba membandingkan kesulitan beliau dengan saya mungkin sayalah yang paling sulit, kesengsaraan beliau dengan saya pasti sayalah yang paling sengsara, tapi kenapa beliau bisa menjadi pejabat? Saya coba diskusi dengan teman saya yang aga sedikit sedikit idealis, tapi apa jawabannya mungkin ia kolusi atau nepotisme. Saya tak menghiraukan jawaban temanku itu, karena saya tak ingin terjebak dalam lingkaran subyektivisme. Sayapun masih penasaran dan saya coba untuk mendiskusikannya kembali dengan teman saya yang di Pesantren, namun apa jawabannya, mungkin itu sudah takdirnya. Lagi-lagi jawaban temanku membuat saya bingung, bukannya saya tidak percaya pada takdir sebab sayapun tidak tahu apakah takdir saya baik atau jelek. Ketika termenung sayapun teringat perkataan seorang ustadz bahwa takdir itu ada yang bisa dirubah dan ada yang tidak bisa dirubah, dan takdir yang bisa dirubah sepertinya sejalan dengan slogan stop dreaming start action. Akhirnya saya dapat menarik satu kesimpulan mungkin saya belum maksimal dalam berusaha untuk mengubah takdir tersebut. Atau belon bisa sepenuhnya menstrukturkan Slogan Stop Dreaming Start Action.

Kedua
, kerja keras Rusli zainal Sang Visioner. Tak mudah dan tak akan semua orang bisa untuk meraih kesuksesan, terlepas dari bagai mana cara Rusli Zainal Sang Visioner meraihnya. Satu hal yang menarik karir Rusli Zainal sebagai seorang pemimpin dimulai sebagai seorang pimpinan perusahaan, sebagai anggota dewan, ketua GAPENSI selanjutnya Rusli zainal sang visioner pun dipilih menjadi Bupati. Hingga puncaknya pada tahun 2003, Rusli Zainal yang berasal dari kelurga yang kurang mampu, mantan mahasiswa yang tidak pernah merasakan cahaya listrik dikala belajar kini menjelma menjadi orang nomor satu di provinsi Riau. Dan Rusli Zainal pun dijuluki sebagai Sang Visioner.

Kok….bisa yaa.? Itulah kalimat yang keluar dari mulutku, ketika saya selesai membaca profil Rusli Zaenal. Ya…bisa kata temanku yang idealis tadi, sekarang kan semua bisa diatur, saya tak habis pikir kenapa temanku ini selalu mengungkapkan jawaban dengan nada-nada kebencian, sehingga membuatku lebih penasaran, apakah betul Rusli Zaenal sang visioner sebodoh itu? Bukankah ia seorang yang religius, orang yang rajin membaca al-Quran semenjak kecil, orang yang pernah menjuarai MTQ. Atau jangan-jangan temanku ini orang yang tidak kebagian kue politik? Akh….sudahlah daripada kembali saya harus terlibat dalam peta komplik, lebih baik saya berkhusnudzan karena memegang azas praduga tidak bersalah itukan lebih baik daripada terus menerus memikirkan kesalahan orang.

Kalau saya sih melihat, adanya relevansi antara slogan Stop Dreaming Start Action dengan kerja keras dan cara berpikir cerdas yang dilakukan Rusli Zainal Sang Visioner sehingga membuahkan prestasi tersendiri, dan sayapun baca informasi bahwa banyak sekali kemajuan dan perkembangan, khususnya di daerah dimana Rusli Zaenal dilahirkan. Bahkan menurut informasi banyak sekali pujian bahkan sampai-sampai pemerintah pusatpun turun tangan memberikan penghargaan terhadap keberhasilannya. Kemudian informasi yang saya dapatkan beliau didaulat untuk adzan disalah satu radio sehingga adzan tersebut senantiasa diputar ketika waktu shalat tiba. Sekalipun itu bukan bukti otentik kecintaan rakyat atas kepemimpinnya, namun setidaknya ada indikasi bahwa rakyat masih percaya pada Rusli Zainal Sang Visioner.

Terlepas dari betul dan tidaknya kabar kabur tentang Rusli Zainal sang visioner, saya salut terhadap kriteria kememimpinanya, itulah sang visioner, tidak hanya mempunyai visi duniawi tapi juga mempunya visi ukhrawi (ke akheratan).

Sekali lagi saya ingatkan bahwa tulisan ini dibuat tidak lebih dari sekedar syarat karena keikut sertaan blog rida dalam kontes SEO Stop Dreaming Start Action yang diadakan oleh Joko Susilo dan Kontes SEO Rusli Zainal Sang Visioner yang diadakan Oleh SEO Bertuah. Jadi dimohon untuk tidak menyimpulkan apapun terlebih jika kesimpulannya itu negative.

Stop Dreaming Start Action

Tulisan Terbaru:
Dikirim pada Hari Selasa, 30 Juni 2009 telah dibaca oleh Pengunjung pada label Kontes SEO untuk masuk kekotak komentar, silahkan klik disini..!! jadi pe Langganan: Posting Komentar (Atom) .
Buat temen temen yang menggeluti dunia pertelevisian dan sinematografi yang kebetulan nyasar ke blog ini dan mau berbagi ilmu dan Kesempatan kerjanya pengalamannya, Anda bisa mengirimkannya ke Form Email ini! dan kami dengan senang hati akan memuatnya di blog lnl. Thank's..!!

Lirik Lagu Doel Sumbang | Sinematografi | Kontes SEO | rida 8 komentar Di Stop Dreaming Start Action-nya Rusli Zainal Sang Visioner

Sampaikanlah walau satu KATA..!! PERSIB

Blog ini menggunakan Thread Comment.
Ingin membalas komentar teman anda? — klik "[Reply / Balas]" kemudian tulis Balasan anda setelah kode yang terdapat pada kotak Reply!