stop dreaming start action | —¤(rIDa)¤—

stop dreaming start action

PENGERTIAN STOP DREAMING START ACTION

Stop Dreaming Start ActionImage by muhd amirull via Flickr

Menurut Bahasa
Stop Dreaming Start Action diambil dari bahasa inggris yang terdiri dari empat suku kata, yaitu: Stop, Dreaming, Start dan action. artinya berhentilah bermimpi dan mulailah beraksi.

Menurut Istilah
Stop dreaming start action sebagai Slogan motivasi merupakan penyemangat hidup untuk meraih sebuah kesuksesan, sehingga dapat memberikan sesuatu hal yang positif bagi orang yang gemar melakukannya.

Stop dreaming start action memiliki fungsi yang sama dengan stop dreaming start playing yakni memberikan semangat yang berapi-api. Karena fungsinya sama maka tindakannyapun hampir mirip. Perbedaannya, stop dreaming start playing diarahkan pada semangat dalam menjalankan suatu permainan atau perlombaan, sedangkan Stop dreaming start action lebih diarahkan pada semangat dalam menjalankan suatu pekerjaan atau profesi. Jadi Stop dreaming start action adalah semangat untuk menghentikan segala sesuatu yang bersipat mimpi atau lamunan dan memulainya dengan seribu aksi sebagai suatu tindakan yang bisa mengantarkan pada kesuksesan dalam menjalani hidup. namun pada gilirannya kalimat tersebut dijadikan nama kontes SEO oleh Joko Susilo.

PENJELASAN TENTANG STOP DREAMING START ACTION

Tidak sedikit tokoh yang berhasil dalam karir, pendidikan, usaha, politik, pemerintahan dan lain-lain. Ketika saya merenung terkadang muncul sebuah pertanyaan dari dalam diri, kenapa mereka bisa? Kenapa terjadi perbedaan antara saya dengan mereka? bukankah kita manusia semua diberikan potensi yang sama, tapi megapa orang lain pandai? Mengapa orang lain kaya? Mengapa orang lain berhasil?. Kadang saya berfikir mungkin orang lain hanya sedang bernasib baik saja, atau mungkin orang lain sedang beruntung.

Saya coba menelusuri jalan indah orang-orang yang berhasil, ternyata apa yang saya simpulkan salah, keberhasilan mereka bukan hanya faktor nasib dan faktor keberuntungan. Mereka mau melakukan banyak hal dari orang lain yang tidak melakukannya. Mereka punya kepercayaan diri (self-confidance), Memanfaatkan waktu dengan tepat, dan tidak menunda pekerjaan.

Dan yang paling penting mereka bekerja dengan ruh keberhasilan dan motivasi superior, yaitu:
  • Hidupnya merupakan bagian dari penyelesaian masalah dan andalan untuk mencapai hidup,
  • Bekerja dengan semangat yang terbaik yang aku lakukan, sehingga berkualitas tinggi
  • Punya disiplin tinggi, sehingga bisa menjadi teladan bagi orang lain,
  • Gigih menghadapi masalah, kreatif memecahkan masalah dan jeli melihat peluang,
  • Rajin belajar, gemar berguru dan terus mengasah diri
  • Mulai bekerja lebih awal dan mengakhirinya paling akhir, sehingga produktivitasnya tinggi dan ditambah daya konsentrasi yang hebat
  • Punya semangat rasa ikut memiliki (sense of belonging)
Kini saya mulai sadar bahwa keberhasilan bukanlah faktor keberuntungan, Keberhasilan bukan dicapai melalui sebuah impian di atas tempat tidur, tetapi terlahir dari teriknya sinar matahari, derasnya air hujan, dan gelapnya keheningan malam. Terlampau banyak orang yang memimpikan keberhasilan, tetapi takut melewati kegagalan. Padahal keberhasilan dan kegagalan ibarat dua sisi mata uang yang akan senantiasa hadir dalam kehidupan manusia. Biasanya bila orang takut gagal maka ia memilih diam, ia yakin betul bahwa diam tidaklah rugi, tapi apakah sama antara tidak rugi dengan untung? Tentu saja tidak, diam adalah kerugian yang tak akan pernah berujung keberuntungan, sedangkan kerugian yang diakibatkan kegagalan dalam sebuah tindakan pasti menghasilkan keberuntungan, sekurang-kurangnya adalah pengalaman, yakni pengalaman untuk menghindari kegagalan kedua kalinya.

Setiap orang tentunya suka bermimpi. seperti saya, mereka dan juga anda? namun sedikit diantara kita yang mau Stop Dreaming Start Action. Diakui atau tidak, setiap di antara kita memiliki keinginan, benar ngak? Karena menurut banyak sumber, mimpi itu sama dengan khayalan, cita-cita atau juga keinginan. Jangan salah lho, yang membuat orang mampu bertahan hidup itu tidak hanya karena cinta, tapi juga karena seseorang itu punya mimpi. Mimpi setiap orang tentunya berbeda-beda; apa itu mimpi mengenai orang tua, suami, istri, anak, keluarga, teman, kekasih, pekerjaan, dan juga kondisi hidup.

Saya pernah mendengar seorang filsuf yunani mengatakan "bahwa mimpi itu merupakan bagian dari kenyataan" walaupun saya sendiri lupa siapa yang mengatakannnya dan juga apa benar itu kata-kata seorang filsuf dari yunani. Paling tidak, semboyan ini mungkin yang melatarbelakangi setiap orang suka bermimpi, sehingga diharapkan suatu saat mimpinya bisa menjadi kenyataan. Konon kabarnya, mimpi itu bisa menjadi motivasi buat seseorang. Dulu sih, saya juga percaya dengan semboyan tersebut, tapi kenyataannya juga banyak orang yang mengatakan bahwa manusia hidup seringkali tidak sesuai dengan mimpinya. Sekalipun memang tak bisa dipungkiri ada orang yang mimpinya menjadi kenyataan, namun mungkin itu cuma satu dari seribu. Hal tersebut juga memang saya alami; ketika dahulu terfikir bisa menjadi orang yang kaya raya, punya kedudukan, mobil mewah, disegani, dan tak perlu repot-repot untuk mendapatkan uang (istilah sunda; imah pageuh, duit weteuh, pamajikan reuneh, bobogaan baseuh jeung beuteung sebeuh). Namun kenyataannya, boro-boro gampang mencari uang, yang ada malah pusing bagaimana bayar hutang dan mencari pekerjaan. Saya baru sadar ketika mendapati kata-kata dari shakespear, yang mengatakan “ hidup itu tidak bisa diselesaikan hanya dengan mimpi” sekalipun juga saya mendapatkan kata tersebut karena mimpi dengan shakespear, terserah percaya atau tidak? Yang jelas ketika saya terbangun, saya baru sadar bahwa saya tak bisa bermimpi terus tentang bagaimana menjalani hidup ini.

Mungkin benar apa yang dikatakan shakespear dalam mimpi, bermimpi membuat orang menjadi penghayal dan bermalas-malasan. Pernah ngak anda meneliti tentang orang gila? Setahu saya mereka menjadi seperti itu karena terlalu banyak bermimpi sebelumnya, dan ketika tidak kesampaian jadilah gila, walaupun tidak karena itu saja. Pertanyaannya maukah kita terus bermimpi untuk menjalani kehidupan ini, atau kita mau melakukan sesuatu yang lebih bermanfaat untuk hidup ini dengan sebuah aksi. Melihat kondisi dunia saat ini, dimana persaingan begitu kompetitip, apakah benar hanya bisa di jawab dengan sebuah mimpi; apa itu tentang Negara, pemerintahan, rakyat sejahtera, mudahnya mencari pekerjaan, murahnya kebutuhan sehari-hari. Tentunya TIDAK, satu satunya jawaban adalah Stop Dreaming Start Action.

Namun apakah kita tak boleh bermimpi, tentu juga tidak! Ibarat langit tak berbintang,wajah tak berjerawat, rambut tak berketombe, begitu juga dengan tidur tanpa mimpi, kehidupan ini tak begitu indah. Hanya saja, kita gak mungkin bermimpi terus. Menurut orang yang sudah sukses (seorang presiden), katanya ”kesuksesan itu tidak hanya karena taqdir, warisan, keberuntungan, keuletan, kegigihan tapi bisa jadi karena sebuah mimpi yang terstrukturkan dan sedikit-demi sedikit diwujudkan dalam sebuah action yang nyata”. Jika sebelumnya anda senantiasa bermimpi, cobalah distrukturkan untuk menjadi sebuah gagasan atau ide dan anda sendiri melakukan tahapannya dalam kehidupan ini, jika tidak, pastinya anda akan ketinggalan, lebih parah lagi anda menjadi gila. Tapi saya sendiri kebingungan bagaimana cara menstrukturkan mimpi saya, ada ide gak? Setahu saya, argument di atas awalnya sebuah mimpi ingin menjadi blogger sejati yang berduit tentunya seperti pak joko susilo, tapi coba saya hentikan dan coba saya buktikan lewat sebuah aksi pada tulisan ini yang mengajak anda untuk stop dreaming start action. Itu pun juga jika om google berkenan menempatkan halaman blog ini pada urutan satu di halaman pertama.

Berhenti Bermimpi Lakukan AKSI

Jadi orang jangan terlalu banyak bermimpi. saya percaya gak ada satu orang pun dalam hidup ini yang gak pernah bermimpi, bulshite kalau gak berani jujur. Tapi saya mesti ingetin bagi orang-orang yang masih pada bermimpi hari ini, Bukan Zaman_y kalie dah basi. Orang dah pergi ke bulan bahkan katanya sampai ke mars, di erofa orang sibuk perang senjata nuklir, laH INI MASIH MIMPI: gmn kita punya pohon duit, atau kali aja ada pesawat terbang bagi-bagi duit, atau kali aja di bawah sajadah ada duit. Kacian deh lu', sampai ikan belut pun berbulu lu tungguin gak akan tu mimpi jadi kenyataan, percaya deh sama saya!. Kenapa sebab, dulu sih saya juga mimpi-nya percis juga kaya ghitu, bahkan saya pernah mimpi pengin jadi presiden Indonesia sampai-sampai saya nyari ilmunya. Tapi apa boleh dikata, mimpi hanyalah mimpi, kenyataan tetaplah sesuatu yang benar-benar saya rasakan. saya lebih yakin sama omongan temannya teman engkong babehnya babeh saya, katanya: "STOP DREAMING GO TO ACTION" katanya petuah itu gak hanya ada dalam mimpinya, beliau pun merealisasikan dalam hidupnya sampai-sampai di usianya yang ke 99 th, ia tetap sehat tak bungkuk, masih jelas pendengaran dan penglihatannya, yang lebih mengherankan bagi saya giginya belum ompong bo!.

Itu sebabnya saya gak pingin mimpi kaya sebagian anak muda sekarang, yang selalu bilang "muda hura-hura, tua kaya raya, dan mati masuk surga" emangnya kekayaan Negara ini milik babehnya (pantesan banyak yang korupsi), terus umurnya panjang ghitu, atau emangnya jg surga itu milik nenek moyangnya. Benar-benar generasi pemimpi!. Pantesan juga banyak orang-orang muda yang bermalas-malasan, memang hidupnya hanya bisa mimpi, alih-alih gak ada kerjaan yang jelas mimpinya itu bikin mereka kesurupan. Saat nie, mendingan kita semua berkarya dalam wujud nyata, sekalipun kecil tapi mungkin lebih banyak manfaatnya. Coba tengok mang becak, penjaja asongan, kuli bangunan, para pemulung barang bekas, mungkin mereka punya mimpi yang lebih dahsyat dari kita" tapi mereka tepiskan mimpinya, mereka simpan mimpinya dalam etalase unik otaknya, mereka lebih memilih melakukan sebuah aksi yang realistis buat sesuap nasi dan pemenuh kebutuhan primernya sekalipun apa yang dihasilkannya masih kurang dan jauh dari kecukupan.

Wahai teman-teman yang masih bermimpi, bangunlah hari dah siang. Apakah perut kamu pade gak keroncongan, malu dong sama ayam "nu kongkorongok_istilah sunda" sekalipun mereka tak bisa berfikir layaknya kita semua, tapi mereka melakukan sesuatu sehingga mereka bisa makan. Memang, konon presiden obama dulunya pernah bermimpi pingin jadi presiden Amerika Serikat, tapi bukan karena mimpinya dia bisa seperti itu, mungkin lebih dikarenakan ia berhenti bermimpi dan berusaha dengan kerja keras bagaimana ia bisa menjadi presiden Amerika periode 2009-2011. kalau kamu pade gak percaya tanyakan aja sendiri atau sama pesaingnya Hilarry Clinton, paling juga sebelum tahu jawabannya kamu dah ditendang sama boudigar-boudigarnya. coba juga atuh tanyain ma yang ngadain lomba SEO ini_bapak Joko Susilo, apakah yang beliau hasilkan saat ini hasil dari sebuah impian, atau memang sama sekali bukan? yang jelas saya gak berani nanya takut di coret dari pemenang kontestan. Tapi saya berani bertaruh, mimpi beliau sebelumnya bukan seperti sekarang. Makanya dari kisah sekelumit pengalamannya beliau berani ngadain lomba SEO berjudul "STOP DREAMING START ACTION" karena beliau sendiri dapat menjadi sekarang lebih dari hasil kerja kerasnya, lebih kerennya action coy. Itu juga kalau fealing saya benar. punten ka bapak Joko Susilo bilih kumawantun, maklum abdi mah urang sunda resep heureuy…he heh
Pernah ngak kita bertanya pada diri ini, indah kah mimpi kita? Yang jelas jawabanya: "hidup itu pedih jendral" mangkanya ceuk aing oge STOP DREAMING. Gawe cing baleg mun can bisa mikiran beuteung batur, minimal fikiran pihakaneun sorangan. Jangan hidup teh ngan olok kejo, nu kitu teh nu gelo tea, hirupna ngan bisa ngimpi nepi ka dahdiran.

Mulai Beraksi Wujudkan MIMPI
bahagianya orang dalam hidup ini jika impiannnya menjadi nyata, Carl Sandburg_ pernah berkata "segala kreasi berawal dari sebuah impian". Kapan mimpiku menjadi kenyataan? Iraha urang jiga batur? Andai hidupku tak seperti ini? Seandainya aku jadi….. (coba telusur lagu jadul:_Oppy Andaresta) mungkin pertanyaan seperti itu seringkali muncul dalam benak kita semua, tapi apakah kita pernah juga melakukan apa yang pernah difikirkan? Saatnya sekarang ketika anda membaca tulisan ini, anda melakukan sebuah aksi untuk mewujudkan mimpi anda, dan jangan tunggu hari esok. Karena saya pun telah memulainya sebelum tulisan ini dibuat.

Mari beraksi atas mimpi-mimpi kita, agar kita menjadi manusia baru untuk zaman yang makin edan ini. Kalau tidak, kita bisa ketinggalan dan selalu tertinggal. Mimpi itu adalah harapan dan harapan yang tidak tercapai selalu menyisakan kekecewaan. Namun, harapan itu adalah kehidupan dimana kita bisa hidup dengan menjalaninya. Lebih tepatnya, jika saat ini kita mulai beraksi wujudkan mimpi-mimpi, itulah hidup kita yang sebenarnya. Semakin kita sering bermimpi, semakin terdiam kita dalam hidup ini, dan semakin kita banyak beraksi semakin banyak karya kita yang dapat mewarnai kehidupan dunia. Lihatlah orang-orang besar yang namanya tergores dalam bingkai sejarah perjalanan evolusi manusia, mereka mungkin, atau tidak sama sekali bermimpi sebelumnya bahwa mereka dapat menjadi orang-orang besar. Tapi, keberhasilan yang mereka dapatkan lebih karena sebuah kerja keras dari dari aksi-aksinya.

Negara Indonesia adalah Negara yang besar, namun dari sekian banyak penduduknya lebih banyak bermimpi tentang bagaimana kesejahteraan rakyat suatu saat bisa terwujud. Tidak seperti Negara Jepang, dimana Negara tersebut adalah Negara kecil namun penduduknya lebih realistis menjalani hidupnya dengan banyak beraksi. Buktinya, banyak maha karya hasil dari tangan-tangan putra terbaik Negara tersebut yang dapat dirasakan masyarakat dunia. Masyarakat kita penuh dengan orang-orang yang "punya pengetahuan" (know what), tetapi tidak banyak juga yang memiliki keterampilan untuk "melakukan sesuatu dengan benar"(know how) untuk mewujudkan impian-impian mereka menjadi kenyataan.

Oleh karena itu, saya mendukung lomba SEO bertema "STOP DREAMING START ACTION" yang diprakarsai oleh bapak Joko Susilo bagi para bloger Indonesia. Lomba tersebut, tidak hanya mengasah uji kemampuan bloger, namun lebih dapat diartikan dari tema itu mengajak kita semua untuk berhenti bermimpi dan mulai melakukan aksi yang sebenarnya. Pertanyaan selanjutnya, bagaimana kita mulai mewujudkan mimpi kita? ada beberapa factor-faktor yang membuat seseorang tak bisa mewujudkan impian besar mereka :
  1. tidak ada sasaran tunggal yang jelas (prioritas yang ingin diwujudkan)
  2. tidak memiliki mekanisme untuk menopang motivasi
  3. kurangnya waktu yang diluangkan untuk mewujudkan impian
  4. tidak memiliki dukungan dari orang-orang terdekatnya
  5. tidak dapat menangkap peluang di sekelilingnya yang dapat membantu mengarahkan impiannya.

Dengan demikian, langkah-langkah yang dapat kita lakukan untuk bisa wujudkan mimpi adalah :
  1. tentukan satu prioritas tujuan kita dengan realistis
  2. memiliki motivasi yang besar dari diri sendiri
  3. memiliki tekad yang kuat untuk menjadi sebuah kekuatan
  4. menjadikan hambatan sebagai dukungan dan partisipasi
  5. pintar memanfaatkan peluang dan kesempatan
  6. tidak mudah putus asa ketika kegagalan menghampiri
  7. lakukan aksi nyata, sekalipun hanya selangkah demi selangkah

APLIKASI STOP DREAMING START ACTION DALAM KONTES SEO
Kontes seo Stop dreaming start action ini diadakan oleh Joko Susilo yang menawarkan hadiah dengan jumlah uang yang cukup lumayan besar sehingga menuntut saya untuk ikut ambil bagian di dalamnya, stop dreaming start action bagi saya bukan hanya sekedar kontes SEO namun lebih dari itu, stop dreaming start action bagi saya adalah sebuah ajakan nyata untuk segera beraksi dengan makna dan arti yang sebenarnya.

Stop dreaming start action tidak lepas dari ke ikutsertaan saya sebagai peserta kontes seo ini, kalau boleh saya jelaskan, kira kira gambarannya seperti ini.

Stop- berhenti membaca pengumuman kontes SEO di blognya joko susilo
Dreaming- bermimpi untuk bisa jadi pemenang (the winner) dan mendapat hadiah
Start- mulai mendaftar sebagai peserta kontes
Action- beraksi menyusun strategi serta membuat artikel yang sesuai dengan tema kontes ini

Stop dreaming start action yang saya lakukan, sejauh ini memang belum menunjukkan hasil yang menggembirakan meskipun pengoptimasian terus saya lakukan, beberapa artikel yang saya buat untuk menjadi delegasi dalam kontes ini masih berada jauh dihalaman belakang, hal ini terjadi mungkin karena saya melupakan satu hal, yaitu Doa.

Stop dreaming start action jika diangkakan nilainya sembilan puluh sembilan persen (99%) untuk bisa sampai pada sebuah keberhasilan, sementara untuk yang satu persennya (1%) lagi adalah doa. Idealnya memang keduanya jangan sampai terpisahkan, namun terkadang karena doa punya nilai persentasinya hanya satu, kebanyakan orang sering melupakannya tidak terkecuali saya. padahal kalau dicermati doa ini adalah sebuah komunikasi langsung antara manusia dengan Allah sang pemilik kesuksesan.

Stop dreaming start action meskipun besar kadar persentasinya, namun jika tidak disertai dengan doa maka masih tertutup kemungkinan bagi orang untuk bisa sampai pada titik keberhasilan.

KESIMPULAN
  • Stop Dreaming Tanpa disertai Start Action percuma dan sangat sia sia, Star Action tanpa Disertai Doa adalah Sombong dan angkuh. artinya merasa apa yang diperoleh bukan dari Intervensi Tuhan Allah.
  • Jadi Esensi dan Substansi dari Stop Dreaming Start Action adalah berjuang, berdoa dan berhasil.

Tulisan Terbaru:
Dikirim pada Hari Senin, 22 Juni 2009 telah dibaca oleh Pengunjung pada label Kontes SEO untuk masuk kekotak komentar, silahkan klik disini..!! jadi pe Langganan: Posting Komentar (Atom) .
Buat temen temen yang menggeluti dunia pertelevisian dan sinematografi yang kebetulan nyasar ke blog ini dan mau berbagi ilmu dan Kesempatan kerjanya pengalamannya, Anda bisa mengirimkannya ke Form Email ini! dan kami dengan senang hati akan memuatnya di blog lnl. Thank's..!!

Lirik Lagu Doel Sumbang | Sinematografi | Kontes SEO | rida 28 komentar Di stop dreaming start action

Sampaikanlah walau satu KATA..!! PERSIB

Blog ini menggunakan Thread Comment.
Ingin membalas komentar teman anda? — klik "[Reply / Balas]" kemudian tulis Balasan anda setelah kode yang terdapat pada kotak Reply!