Cara Agar Kerja Keras Menjadi Energi Bagi Kita | —¤(rIDa)¤—

Cara Agar Kerja Keras Menjadi Energi Bagi Kita

Kerja keras yang saban hari kita lakukan, pergi pagi pulang pagi lagi, dug hulu pet nyawa (orang sunda bilang) siang dijadikan malam, malam dijadikan siang sepertinya akan sia sia saja jika seandainya kita melakukannya tanpa didasari dengan niat ingin mendapatkan ridha Allah sehingga pada gilirannya nanti Kerja keras kita tidak menjadikan sebuah energi yang bisa menjadi modal untuk beribadah kepada Allah.

kalau boleh saya gambarkan kira kira rinciannya sebagai berikut:
Kerja keras adalah untuk mendapatkan uang, Uang untuk membeli sesuatu yang bisa kita makan, makan untuk jadi sebuah energi, Energi untuk kita bisa hidup, hidup untuk beribadah, dan ibadah untuk mendapatkan keridhaan Allah SWT.

dari gambaran diatas tentunya kita bisa menarik sebuah kesimpulan dimana kerja keras adalah energi kita yang bisa menjadi sebuah modal utama untuk beribadah kepada Allah dalam rangka mencari ridha-Nya serta menambah pundi pundi pahala kita.

sekarang bagai mana cara agar Kerja keras bisa menjadi sebuah energi bagi kita? ya tentunya kita mesti bekerja dengan ruh keberhasilan dan motivasi superior yaitu:
  • Hidupnya merupakan bagian dari penyelesaian masalah dan andalan untuk mencapai hidup,
  • Bekerja dengan semangat yang terbaik sehingga berkualitas tinggi,
  • Punya disiplin tinggi, sehingga bisa menjadi teladan bagi orang lain,
  • Gigih menghadapi masalah, kreatif memecahkan masalah dan jeli melihat peluang,
  • Rajin belajar, gemar berguru dan terus mengasah diri
  • Mulai bekerja lebih awal dan mengakhirinya paling akhir, sehingga produktivitasnya tinggi dan ditambah daya konsentrasi yang hebat
  • Punya semangat rasa ikut memiliki (sense of belonging)

Ada Hadist Nabi Muhammad SAW yang juga sepertinya perlu kita 'amalkan "man Jadda Wa Jada" barang siapa yang bersungguh sungguh pasti dia akan mendapatkannya.
Hadist Nabi diatas bersifat Universal artinya hal apapun yang jadi pegangan kita jika kita melakukannya dengan sunguh sunguh maka kita akan mendapatkannya.

Begitupun dengan Kerja keras, jika kita melakukannya dengan sungguh sungguh maka kerja keras akan menjadi energi bagi kita.

Tulisan Terbaru:
Dikirim pada Hari Kamis, 29 Oktober 2009 telah dibaca oleh Pengunjung pada label Kontes SEO untuk masuk kekotak komentar, silahkan klik disini..!! jadi pe Langganan: Posting Komentar (Atom) .
Buat temen temen yang menggeluti dunia pertelevisian dan sinematografi yang kebetulan nyasar ke blog ini dan mau berbagi ilmu dan Kesempatan kerjanya pengalamannya, Anda bisa mengirimkannya ke Form Email ini! dan kami dengan senang hati akan memuatnya di blog lnl. Thank's..!!

Lirik Lagu Doel Sumbang | Sinematografi | Kontes SEO | rida 6 komentar Di Cara Agar Kerja Keras Menjadi Energi Bagi Kita

Sampaikanlah walau satu KATA..!! PERSIB

Blog ini menggunakan Thread Comment.
Ingin membalas komentar teman anda? — klik "[Reply / Balas]" kemudian tulis Balasan anda setelah kode yang terdapat pada kotak Reply!