Kerja Keras Adalah Energi Kita | —¤(rIDa)¤—

Kerja Keras Adalah Energi Kita

Pergantian logo pertamina merupakan salah satu aksi dari semboyan Kerja Keras Adalah Energi Kita

Kerja Keras Adalah Energi KitaKerja Keras Adalah Energi Kita








Untuk sampai pada sebuah perubahan dimana Kerja Keras Adalah Energi Kita sebagai motivasinya, pada Akhir tahun 2005 tepat pada hari ulang tahunnya, Pertamina mengganti logonya yang telah setia 35 tahun digunakan dalam berkiprah di bisnis perminyakan di Indonesia. Logo lama bergambar dua kuda laut memeluk bintang kuning diganti dengan simbol baru berbentuk huruf P. Soal makna, keduanya sama-sama hebat, sama sama selaras dengan kerja keras adalah energi kita. Pada logo lama yang sudah berumur 35 tahun, bintang digambarkan sebagai kekuatan dalam melaksanakan tugas nasional. Sedangkan kuda laut berarti fosil minyak yang mengandung daya ekonomi besar. Karena sudah begitu terkenal, sampai-sampai Pertamina sering disebut BUMN ''kuda laut''. Logo lama bergambar dua kuda laut memeluk bintang kuning diganti dengan simbol baru berbentuk huruf P.

Sementara pada logo baru, huruf P-nya lancip bagaikan panah. ''Artinya, kita akan melesat ke depan menjadi perusahaan dunia, Huruf P yang terdiri dari tiga potongan bidang itu punya tiga warna. Warna biru melambangkan andal, dapat dipercaya, dan bertanggung jawab. Hijau artinya berwawasan lingkungan. Sedangkan merah melambangkan keuletan, ketegasan, dan keberanian menghadapi kesulitan. ''Warna yang dipilih juga warna trendi karena bukan warna dasar.

Saya salut akan kegigihan usaha yang ditempuh Pertamina untuk melakukan Kerja Keras Adalah Energi Kita, yang dimulai dari penggantian logo lama dengan logo baru yang lebih dinamis dan penuh arti. Usaha tersebut tidak lain dan tidak bukan hanya dengan tujuan agar masyarakat sadar kalau Pertamina sudah berubah.

Saya yakin, masyarakat berharap perubahan itu secara nyata perubahan yang memang sejalan dengan kerja keras adalah energi kita. Menurut saya itu sangat manusiawi dan merupakan tantangan buat insan-insan Pertamina, untuk bisa mewujudkannya.

Tulisan Terbaru:
Dikirim pada Hari Selasa, 24 November 2009 telah dibaca oleh Pengunjung pada label Kontes SEO untuk masuk kekotak komentar, silahkan klik disini..!! jadi pe Langganan: Posting Komentar (Atom) .
Buat temen temen yang menggeluti dunia pertelevisian dan sinematografi yang kebetulan nyasar ke blog ini dan mau berbagi ilmu dan Kesempatan kerjanya pengalamannya, Anda bisa mengirimkannya ke Form Email ini! dan kami dengan senang hati akan memuatnya di blog lnl. Thank's..!!

Lirik Lagu Doel Sumbang | Sinematografi | Kontes SEO | rida 6 komentar Di Kerja Keras Adalah Energi Kita

Sampaikanlah walau satu KATA..!! PERSIB

Blog ini menggunakan Thread Comment.
Ingin membalas komentar teman anda? — klik "[Reply / Balas]" kemudian tulis Balasan anda setelah kode yang terdapat pada kotak Reply!