Mbah Gendeng | —¤(rIDa)¤—

Mbah Gendeng

Tanya jawab mbah gendeng seputar Dzikir Kejawen Manunggaling Kawula Gusti:

berita unik: Hmm… bukannya meditasi ama dzikir ntu beda mbah…?

Mbah gendeng
: dzikir = meditasi sebenarnya sama hanya saja beda caranya saja tapi intinya sama yaitu mencapai ketenangan……….

Financial Adviser: mbah…
kenapa yah kalo pas dzikir saya suka kebayang ama pikiran yang saya sendiri ga tau pernah ngalamin
tapi kadang ampe takut mbah.

Mbah gendeng: yah emang dalam melakukan dzikir c godaannya selangit karena itu begitu ad godaan y udah biarin aj jangan dihiraukan

MasWienNews.com: masa di samakan mbah… gitu mbah…
yg jelas fokus itu mbah pada saat berdzikir…

udh update ko mbah…

Mbah gendeng: mantap ntar dulu y kunjungan baliknya

rumah blogger: bagaimana caranya mbah supaya bisa khusuk, karena jantung kan berdetak terus..apa terus menerus dilatihnya??

Mbah gendeng: intinya 1 om nikmati rasakan detak jantung tersebut nikmati detakannya n resapi…………..

sabirinnet: Imam Al-Gazali berkata ; orang yang hatinya selalu mengingat Allah (berzikir) diibaratkan pohon yang hijau diantara pohon-pohon yang kering.
makasih mbah, sangat bermanfaat bagi saya dan bagi yg lainnya.

Mbah gendeng: sip mas emang begitulah keutamaan kaum yg mengingat tuhannya
artinya, dimata Allah, seorang hamba yg hatinya selalu menyebut ‘Allah’ diagungkan dan dimuliakan diantara orang2 yang lupa dan lalai.

liza: kalo di aceh itu namanya sulok. biasanya dilakukan pada bulan ramadhan di pesantren2 tradisional. mungkin ini mengikuti cara rasulullah yang beruzlah di gua hira’ ya? namun bagi liza, dzikir itu ngga mesti dengan bermeditasi. karena pada hakikatnya dzikir atau mengingat Allah bisa kita lakukan dengan ucapan dan perbuatan.

Mbah gendeng: di jawa juga namanya sulok cuma beda bahasa aj dalam pengajarannya…….. selain dengan ucapan n perbuatan ada juga dzikir tanpa dzikir dimana setiap detiknya diri ini berdzikir tanpa kenal waktu bahkan di saat tidur………..

iyoong:
kalo malam-malam (tengah malam) kayaknya pas nih Mbah buat dzikir, lebih mantep… soale orang2 pada tidur, jadi ga tapi berisik, sehingga bisa khusyuk…

Mbah gendeng: betul tuh………..

lyna: ” orang-orang yg beriman dan hati mereka menjadi tentram dgn mengingat Allah. Ingatlah hanya dgn mengingat Allah-lah hati menjadi tentram”

saya setuju sekali Mbah, jika dzikir dilakukan dengan ikhlas semata karena Allah maka hasilnya akan menakjubkan. pasti Mbah pernah merasakannya khan?

thanks postingnya mencerahkan hati saya :)

Mbah gendeng: sip emang cukup allah saja yg menjadi tambatan hati kita.

Ihsan Prawoto: HATI-HATI dengan ajaran Wihdatuul Wujuud.. Jika seorang Muslim yang bersih dan Mukmin ketika di tanya di mana ALLAH?? maka akan menjawab… Sesungguhnya Allah Berada di atas ARS-NYA, dimana itu ??? Kerajaan Langit Paling TINGGi dan MULIA di atas Langit ke tujuh….

Masalah Tata Cara Dzikir sudah jelas Rasulullah Mengajarkannya kepada kita, bukannya mengada-ngada perkara bid’ah…

Ketahuilah sesungguhnya pelaku perkara Bid’ah fii Naar….Allah Mengapuni segala Dosa Kecuali dosa SYIRIK AKBAR….

Kembalikanlah kepada Al Quran waa Sunnah sesuai pemahaman salafunassholiih…

—¤(rIDa)¤—: pernahkah nabi Besar kita nabi Muhammad melaksanakan ibadah dengan cara meditasi?

Kontes mbah gendeng blog tentang kedokteran, kejawen, kesehatan, prediksi togel dan supranatural

Tulisan Terbaru:
Dikirim pada Hari Sabtu, 28 November 2009 telah dibaca oleh Pengunjung pada label Dilema, Kontes SEO untuk masuk kekotak komentar, silahkan klik disini..!! jadi pe Langganan: Posting Komentar (Atom) .
Buat temen temen yang menggeluti dunia pertelevisian dan sinematografi yang kebetulan nyasar ke blog ini dan mau berbagi ilmu dan Kesempatan kerjanya pengalamannya, Anda bisa mengirimkannya ke Form Email ini! dan kami dengan senang hati akan memuatnya di blog lnl. Thank's..!!

Lirik Lagu Doel Sumbang | Sinematografi | Kontes SEO | rida 4 komentar Di Mbah Gendeng

Sampaikanlah walau satu KATA..!! PERSIB

Blog ini menggunakan Thread Comment.
Ingin membalas komentar teman anda? — klik "[Reply / Balas]" kemudian tulis Balasan anda setelah kode yang terdapat pada kotak Reply!