Google Hentikan Sensor Situsnya di Cina | —¤(rIDa)¤—

Google Hentikan Sensor Situsnya di Cina

Google bertekad untuk segera menghentikan dan atau tidak akan menyensor lagi data situs pencari informasi Google kedalam bahasa mandarin (bahasa Cina).

Google telah mencabut diri dari Cina Negara yang mempunyai pengguna internet paling banyak di dunia, karena sudah tidak tahan lagi dengan berbagai macam serangan para hacker atau peretas terhadap akun (account) email aktifis Hak Asasi Manusia. Dan sedikitnya dua puluh situs milik prusahaan besar disektor keuangan, teknologi, media dan kimia.

Pihak Google menegaskan dengan ditutupnya kegiatan Google di Cina perusahaannya tidak akan menyensor lagi data situs pencarian informasi Google kedalam bahasa Mandarin. Pihak Google juga akan tetap memantau perkembangan kebijakan pemerintah Cina soal keterbukaan informasi lewat internet.

Sesaat setelah beredarnya kabar ini, saham perusahaan Google dibursa Cina jatuh menurun 1,3% sedangkan saham Baidu yang merupakan perusahaan domestik Google terbesar naik 6,8%. Cina memang pasar yang menguntungkan bagi Google. Dan pengguna internet lebih dari 350.000.000 orang ini mendapat tantangan dari bisnis pencari data yang mencapai satu miliar dolar Amerika.

Tulisan Terbaru:
Dikirim pada Hari Jumat, 15 Januari 2010 telah dibaca oleh Pengunjung pada label Dilema, Google untuk masuk kekotak komentar, silahkan klik disini..!! jadi pe Langganan: Posting Komentar (Atom) .
Buat temen temen yang menggeluti dunia pertelevisian dan sinematografi yang kebetulan nyasar ke blog ini dan mau berbagi ilmu dan Kesempatan kerjanya pengalamannya, Anda bisa mengirimkannya ke Form Email ini! dan kami dengan senang hati akan memuatnya di blog lnl. Thank's..!!

Lirik Lagu Doel Sumbang | Sinematografi | Kontes SEO | rida 5 komentar Di Google Hentikan Sensor Situsnya di Cina

Sampaikanlah walau satu KATA..!! PERSIB

Blog ini menggunakan Thread Comment.
Ingin membalas komentar teman anda? — klik "[Reply / Balas]" kemudian tulis Balasan anda setelah kode yang terdapat pada kotak Reply!